Minggu, 09 Oktober 2011

Metode Riset

Metode Riset


Nama      :  Arie Novrizal

Kelas       :  3 EA 13

NPM       :  13209628


JUDUL   :  Perbandingan Motor Yamaha BYSON dan Honda New MegaPro

TEMA     :  Tingkat Penjualan

  • Fenomena
Dari pengamatan yang telah di lakukan, tentang perbandingan penjualan antara yamaha dan honda di pabrikan motor 150cc, antara Yamaha Byson dan Honda New MegaPro. Di sini yang paling di unggulkan adalah Honda New MegaPro di bandingkan dengan Yamaha Byson.
Dengan diluncurkannya Honda MegaPro pada bulan Maret maka telah menurunkan harga pasaran dari Yamaha Byson . Lihatlah pada bulan Mei dimana di antara dua pesaing terus mempromosikan kendaraan roda dua nya, dan saling beradu untuk mendapatkan perhatian konsumen.Dan dari segi perbandingan harga pasar memang Honda masih bisa di bilang mengungguli pabrikan Yamaha. terbukti dari grafik yang telah di tunjukkan seperti di bawah ini :



















  • Riset terdahulu
.Terbukti dari hasil riset penelitian yang telah di lakukan, maka bisa di lihat dan di simpulkan bahwa Pabrikan motor dengan Emblem H nya dapat menguasai persaingan pemasaran di pabrikan motor 150cc, dan dapat mengalahkan pabrikan motor dengan Emblem Garpu Tala atau yang lebih di kenal dengan Yamaha.
  • Motivasi penelitian
Perkembangan motor di Indonesia sudah semakin maju daari tahun ke tahun. terbukti dari permintaan motor dari segala macam merk motor bisa kita di jumpai di Indonesia. hal ini di sebabkan karena semakin ramainya keadaan Ibu Kota. dan membuat orang beralih pada kendaraan roda dua. dengan alasan biar bisa lebih efisien dengan waktu.
  • Masalah
Apakah kemunculan Honda New MegaPro  dapat merusak pabrikan Byson dengan keunggulan yang telah lama di pakai Honda. Dengan keiritan dan keramahan lingkungan.
Apakah desain Yamaha Byson yang mengusut tema Street Fighter dengan body yang gagah sangat dan sangat kental dengan gaya khas mogenya, ternyata gagal memikat calon konsumen..?
Apa sudah cukup data dan fakta bahwa MegaPro belum dapat digoyahkan oleh Byson di kelas 150cc..? Apakah kemudian pabrikkan Yamaha akan berdiam diri dan berpangku tangan saja, atau akan melakukan perubahan di kelas 150cc. .?
  • Tujuan penelitian
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penjualan perbandingan motor Yamaha Byson dengan Honda MegaPro di Indonesia.Dan pabrikan manakah yang dapat merebut hati konsumen di Indonesia.
  • Sumber  
http://www.google.co.id/

tugas ini di berikan oleh pak prihantoro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar