Selasa, 25 Oktober 2011


II.      Landasan Teori 

Permintaan Konsumen Terhadap Perbandingan Pembelian Motor di Indonesia
 

       Konsumen merupakan aset yang tidak bisa ternilai bagi sebuah usaha produk atau jasa.Hal ini disebabkan adanya konsumen sebagai pihak yang membutuhkan produk atau jasa yang ditawarkan oleh jenis usaha makanan tersebut, agar produknya disenangi oleh konsumen maka produk yang dihasilkan harus dibuat menarik dalam pengemasannya.
Kepuasan konsumen adalah perasaaan senang atau kecewa seseorang yang berasal dari perbandingan antara kesannya terhadap kinerja (hasil) sesuatu produk dengan harapannya.

       Dalam persaingan yang semakin ketat diantara penjualan Motor saat ini. maka peningkatan kepuasan konsumen menjadi prioritas utama dimana kualitas produk dan kepuasan produk harus diperhatikan guna tercapainya laba usaha yang meningkat dan loyalitas kosumen yang tinggi terhadap barang dagang.
       Atas dasar uraian tersebut menggambarkan bahwa kualitas produk dan kepuasan konsumen merupakan faktor utama yang dapat mempengaruhi terciptanya loyalitas konsumen terhadap produk .

Hipotesis Penelitian sbb :
1: Kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.
2: Kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.
3: Kualitas produk dan kepuasan konsumen secara bersama berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.

      Oleh karena itu para pengusaha di penjualan motor saling berpacu dalam mencari inovasi agar barang yang di produksi terserap oleh konsumen. dan bisa membuat konsumen merasa nyaman atas inovasi yang telah di ciptakan oleh produsen.

Tugas di berikan oleh : Bapak Prihantoro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar