Selasa, 08 November 2011

metode riset

arie novrizal
13209628
3ea13




METODELOGI PENELITIAN

  • Data dan Sumber data
Dalam melakukan analisis faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat pembelian motor, data-data yang digunakan adalah data sekunder yaitu data yang bersumber dari kepuasan konsumen dalam memilih kendaraan roda dua yang berminat di hatinya. Data yang di dapat dari tingkat pembelian kendaraan roda dua tersebut. Yaitu diantara dua pesaing antara lain Yamaha dengan Honda. Dimana mereka saling bersaing untuk bisa memuaskan hati konsumen, dan membuat konsumen untuk bisa memilih pabrikan tersebut.

  • Objek Penelitian
Objek yang di uji atau menjadi sample dalam penelitian ini adalah antara kendaraan roda dua milik Honda dan Yamaha. Yaitu Honda new megapro dengan Yamaha byson. Dimana dari antara dua pilihana tersebut, konsumen bisa memilih kendaraan roda dua dengan kapasitas mesin yang sama, namun dengan varian atau model yang berbeda. Konsumen dapat menentukan pilihan roda duanya dengan model yang diminatinya. Hal ini merupakan persaingan yang ketat antar dua pabrikan sepeda motor roda dua tersebut. Banyak inovasi dan teknologi yang di unggulkan di dalam besutan ke duanya. Seperti Yamaha byson dengan bawaan velg yang sudah lebar dan bertema street fighter. Sedangkan Honda new megapro yang mempunyai aliran sport touring dengan fitur yang tidak kalah menarik dari sang pesaingnya.
  • Metode Pengumpulan Data
Dari data penelitian ini yang dapat di peroleh adalah data sekunder. Sedangkan metode pengumpulan data dilakukan dengan metode penelitian arsip, yaitu dengan cara mengumpulkan data yang bersifat umum berupa bukti, catatan pembelian, dan laporan langsung.
  • Model penelitian
Metode analisis deskriptif adalah suatu cara analisa langsung dengan turun kelapangan untuk mendapatkan pernyataan dari beberapa konsumen yang memakai kendaraan roda dua tersebut, dan dari catatan hasil penjualan dua varian yang di dapat dari pabrikan motor Honda dan Yamaha di tahun belakangan ini.
Tugas ini di berikan oleh : Bapak Prihantoro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar